Saling Dukung Suksesnya PON XX Demi Ketangguhan Bangsa Indonesia di Tengah Masa Pandemi
User

Saling Dukung Suksesnya PON XX Demi Ketangguhan Bangsa Indonesia di Tengah Masa Pandemi

BERITAJABAR.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan bahwa pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua akan digelar pada tahun ini yaitu 2-15 Oktober 2021. Pemerintah juga telah memastikan bahwa seluruh atlet, pelatih dan tenaga pendukung yang terlibat didalamnya telah menerima vaksinasi jelang pelaksanaan PON dan Papernas mendatang.

Sebelumnya, pemerintah telah menunda selama setahun adanya kegiatan PON tersebut karena terhalang oleh pandemi Covid-19. Namun dengan segala kesiapan yang ada dan didorong dengan dukungan masyarakat dan publik secara luas, maka PON XX tahun 2021 ini tetap diadakan.

Persiapan menjelang PON XX di Papua terus berjalan dengan matang. Pelatihan-pelatihan melalui bimbingan teknis (bimtek) tetap dilakukan dengan penyesuaian protokol kesehatan. Pertemuan tatap muka dibatasi dan didominasi pelatihan secara virtual. Namun, meski begitu, tidak menjadi penghalang bagi para calon peserta PON XX Papua.

Dengan keyakinan pemerintah untuk tetap mengadakan acara nasional ini, selain sebagai upaya untuk memulihkan seluruh sektor negara khususnya perekonomian, maka adanya PON XX juga sebagai wujud dari membangun ketangguhan bangsa di masa pandemi dengan menyukseskan acara tersebut.

Tidak hanya kewajiban pemerintah untuk menyukseskan PON XX tersebut, namun seluruh lapisan masyarakat juga perlu membantu pemerintah dengan terus mendukung hal-hal positif selama kegiatan ini berlangsung demi persatuan bangsa. Seperti yang kita ketahui, bahwa PON XX ini merupakan batu loncatan anak bangsa agar dapat sampai ke kancah internasional, maka perlu adanya dukungan yang mengalir dari seluruh warganet.

Jika pemerintah dan masyarakat Indonesia saling percaya terhadap keberlangsungan PON XX Papua Tahun 2021 di tengah masa pandemi, maka disitulah ketangguhan bangsa akan terpancar dan acara ini akan berlangsung dengan lancar dengan membawa nama baik Indonesia.

Kontribusi positif setiap masyarakat akan berpengaruh besar terhadap kelancaran pelaksanaan PON XX Papua dan merupakan kunci penting dalam memulihkan kondisi bangsa di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat yang tangguh tentu akan menghasilkan power luar biasa untuk mewujudkan visi misi Indonesia ke depan.

  Oleh : Sarah Azhari (Warganet Kota Bogor)


TAGS: nasional

Image

Write a Facebook Comment

Leave a Comments

UPDATE COVID-19

Jejak Pendapat

Penyebaran COVID-19 Sangat Memprihatinkan, Setujukah Indonesia Lockdown ?

Weekly Toplist