Program Para Esports PB ESI Mampu Kembangkan Prestasi Atlet
User

Program Para Esports PB ESI Mampu Kembangkan Prestasi Atlet

BERITAJABAR.ID - Bali, Para Esports menjadi salah satu program jangka panjang dan berkelanjutan yang digagas oleh Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI), diyakini program tersebut jelas mampu untuk terus mengembangkan prestasi para atlet olahraga elektronik itu hingga mendunia.


Sekjen Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Frengky Ong menjelaskan asosiasi olahraga elektronik pimpinan Jend Pol (Purn) Budi Gunawan tersebut sudah banyak sekali memiliki perencanaan mengenai dunia Esports Indonesia.


Bahkan, menurutnya terdapat beberapa macam program, yakni berjangka pendek, menengah dan panjang.


Salah satu program jangka panjang yang digagas oleh PBESI adalah Para Esports yang bertujuan untuk pengembangan kompetensi para atlet Esports Tanah Air hingga mendunia.

“PB ESI memiliki program jangka pendek, menengah, dan panjang. Para Esports juga telah menjadi bagian dari program pembinaan berkelanjutan yang bertujuan mengembangkan kompetensi serta meningkatkan prestasi atlet Para Esports tanah air, baik di tingkat nasional maupun internasional, salah satunya melalui penyelenggaraan kompetisi-kompetisi Para Esports,” ujar Frengky Ong.

Tentunya, sesuai dengan komitmen kuat yang dimiliki oleh Ketum PB ESI, Budi Gunawan bahwa dirinya akan terus mendorong pula adanya inklusivitas pada ekosistem Esports Tanah Air.

Maka dari itu, diselenggarakan Ekshibisi Para Esports pada serangkaian kegiatan Indonesia Esports Summit 2022.

Bertemakan Unity in Diversity, PB ESI akan terus berusaha merangkul seluruh kalangan supaya bisa bersama-sama membangun ekosistem olahraga elektronik Indonesia.


Sebagai informasi, pada gelaran ekshibisi tersebut, diikuti oleh sebanyak 58 siswa dan siswi dari Sekolah Luar Biasa di Pulau Dewata.


Frengky Ong menambahkan bahwa sejatinya memang esports adalah sebuah cabang olah raga yang bisa saja diikuti oleh seluruh kalangan tanpa membedakan, termasuk bagi mereka kalangan difabel.


Dorongan PB ESI untuk meningkatkan inklusivitas seluruh kalangan pada dunia esports tersebut juga sudah sangat sesuai dengan visi yang telah digagas oleh Budi Gunawan, yakni untuk bisa mengembangkan dan mempromosikan ekosistem esports Indonesia yang stabil sehingga mampu menjadi pemimpin dunia esports hingga di kawasan Asia. 

TAGS: nasional

Image

Write a Facebook Comment

Leave a Comments

Jejak Pendapat

Penyebaran COVID-19 Sangat Memprihatinkan, Setujukah Indonesia Lockdown ?

Weekly Toplist