Inilah 6 Penyanyi Teman Duet Glenn Fredly
User

Inilah 6 Penyanyi Teman Duet Glenn Fredly


Jakarta, Beritajabar.id - Kabar kepergian Glenn Fredly pada Rabu, 8 April 2020 membawa duka mendalam bagi berbagai pihak. Pasalnya, di usianya yang masih produktif, kepergiannya itu terbilang mendadak.

Pria kelahiran 30 September 1975 merupakan musisi tanah air yang terkenal dan berbakat. Ia telah lama berkontribusi dalam dunia musik Indonesia. Berbagai karya yang membuat namanya melambung itu, selalu membekas di ingatan para penggemar.

Glenn salah satu musisi terbaik yang dikenal membawakan lagu dengan genre pop, R&B. Terbukti, ia menciptakan banyak lagu dan album yang memikat di hati pendengar. Terlepas dari itu semua, selama berkarier, Glenn juga beberapa kali berduet dengan penyanyi tanah air lainnya. Berikut ini kapanlagi.com merangkum penyanyi yang pernah jadi teman duet dengan Glenn Fredly:

1. Dewi Sandra - 'When I Fall Love'

Dewi Sandra yang berprofesi sebagai aktris, presenter, dan penyanyi itu juga sempat berduet bersama mantan suaminya itu melalui lagu When I Fall Love. Lagu bertajuk romantis itu mampu menyihir pendengar sejak dirilis pada tahun 2013.

2. Dewi Persik - 'Hikayat Cinta'

Dewi Perrsik atau yang lebih dikenal Depe ini merupakan seorang penyanyi dangdut dengan karirnya yang meroket. Meskipun memiliki latar belakang penyanyi dangdut, membuat wanita kelahiran Jember, 16 Desember 1985 ini tak sungkan berduet dengan penyanyi pop.

Lewat lagu Hikayat Cinta, Gleen Fredly dengan suara melankolis nya berhasil berduet dengan penyanyi dangdut Dewi Persik pada tahun 2008. Meskipun keduanya menekuni genre lagu yang berbeda, mereka tetap memukau dengan membawakan lagu yang energik, sehingga membuat lagu Hikayat Cinta meledak di pasaran.

3. Audy - 'Terpesona'

Lagu Terpesona yang pernah hits di tahun 2013, hingga kini masih melekat di telinga pendengarnya. Laki-lagi asal Ambon itu juga sempat menggandeng Audy sebagai teman duetnya. Lagu Terpesona yang dipopulerkan bersama Audy itu sampai saat ini berhasil menyihir pendengar untuk bersenandung menikmati lagu tersebut.

Lagu Terpesona memiliki makna seseorang yang sedang jatuh cinta melalui pandangan pertamanya. Dalam video clip Terpesona tersebut, keduanya nampak kompak dan menghayati lagu yang mereka bawakan.  

4. Monita - 'Filosofi dan Logika'

Glenn Fredly pernah berduet dengan menyanyi cantik Monita bersama dengan Is vokalis Payung Teduh. Lagu Filosofi dan Logika ini merupakan lagu soundtrack film FILOSOFI KOPI yang digandrungi oleh remaja tanah air.

Artis cantik bertalenta sekaligus jebolan ajang pencarian bakat ini juga turut menghipnotis pendengar lewat lagu Filosofi dan Logika. Kolaborasi antara film dan soundtrack yang tidak kalah menariknya, sehingga mampu memanjakan para penikmat musik tanah air.

5. Yura Yunita - 'Cinta dan Rahasia'

Kesempatan berduet dengan pemilik lagu Januari ini juga dirasakan oleh Yura Yunita. Yura Yunita merupakan salah satu penyanyi solo wanita yang mempunyai suara emas. Yura lahir di Bandung, Jawa barat. Lagu yang dirilis tahun 2014 ini sempat menyita perhatian publik karena makna mendalam dari sebuah lagu tersebut.

Lagu bergenre pop ini mengisahkan tentang seseorang yang memiliki perasaan suka terhadap temannya. Karena setiap orang itu mempunyai haknya masing-masing untuk mempunyai rasa sayang dan suka ke orang yang mereka sayangi, kira-kira begitu makna dari lagu Cinta dan Rahasia. Lagu tersebut juga masuk dalam nominasi di ajang Indonesian Choice Award untuk Song of the Year, Dahsyatnya Award untuk duet/Kolaborasi Terdahsyat.

6. Tulus - 'Adu Rayu'

Muhammad Tulus atau yang lebih dikenal dengan Tulus merupakan seorang penyanyi dan pencipta lagu asal Indonesia. Sukses di dunia solo karir nya, membuat pria kelahiran Bandung, 20 Agustus 1987 tak sungkan menjajal duet bersama dengan Glenn Fredly.

Lewat lagu Adu Rayu yang di bawakan oleh keduanya, mereka berhasil membawakan lagu tersebut hingga di terima di telinga pendengar. Selain itu, lagu ciptaan Yovie Widianto ini menjadi lagu popular pada 2019 hingga sekarang.

Selain 6 penyanyi teman duet Glenn  yang sangat popular tersebut, dirinya juga pernah berduet dengan Albert jebolan kontestan AFI menyanyikan lagu Salam Bagi Sahabat. Tidak ketinggalan penyanyi lawas Fariz RM dengan membawakan lagu Terindah Karangan, Glenn juga pernah berduet dengan rapper Liquid Silva dan DJ Tiara Eve dengan lagunya Undercover. Dirinya juga sempat membentuk Trio Lestari bersama Tompi dan Sandy Sandhoro.

Nampaknya, Glenn sudah memberikan kontribusi penuh pada dunia hiburan tanah air. Kini, saatnya istirahat dengan tenang. Selamat Jalan untuk Glenn Fredly, semua karya mu akan selalu kami kenang.

Photo : google image

TAGS: hiburan

Image

Write a Facebook Comment

Leave a Comments

UPDATE COVID-19

Jejak Pendapat

Penyebaran COVID-19 Sangat Memprihatinkan, Setujukah Indonesia Lockdown ?