Google Luncurkan Pusat Berita Khusus Covid-19
User

Google Luncurkan Pusat Berita Khusus Covid-19

Jakarta, Beritajabar.id - Google meluncurkan pusat (hub) berita virus corona Covid-19 di Google News demi memberikan informasi valid kepada masyarakat di tengah mewabahnya virus.

Hub akan mengorganisir sumber-sumber global dan lokal yang berwenang untuk membantu pembaca mengakses panduan terbaru tentang virus. Bahkan pengguna bisa memilih area untuk mengetahui informasi terbaru di area tersebut.

Hub juga dapat menyoroti cerita berdasarkan topik seperti ekonomi, kesehatan, dan perjalanan, dan menekankan hasil dari berita lokal yang paling relevan bagi pengguna. Cuitan dari pihak berwenang juga masuk ke dalam hub ini.

"Ketika orang mencari informasi virus corona di Google Search, kami menunjukkan liputan berita terbaru di bagian atas hasil mereka. Mengingat berita virus corona yang bergerak cepat," kata VP Product Management, News Brad Bender dikutip dari blog resmi Google.

Google juga sedang mengerjakan fitur pemeriksaan fakta untuk menghilangkan informasi hoaks perihal virus. Saat ini Google tengah memutar otak untuk menerapkan fitur tersebut.

Sementara itu, hub berita virus corona telah tersedia di iOS, Android, dan web di lebih dari 20 negara. Dilansir dari TNW, banyak negara akan memiliki hub berita dalam beberapa minggu mendatang. Demikian cnn Indonesia


Photo : google image

TAGS: covid19

Image

Write a Facebook Comment

Leave a Comments

UPDATE COVID-19

Jejak Pendapat

Penyebaran COVID-19 Sangat Memprihatinkan, Setujukah Indonesia Lockdown ?