Disiplin Pemakaian Masker Kunci Sukses Adaptasi Kebiasaan Baru
User

Disiplin Pemakaian Masker Kunci Sukses Adaptasi Kebiasaan Baru

BERITAJABAR.ID - Menindaklanjuti Instruksi Presiden dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan terkait Adaptasi Kebiasaan Baru dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak lelah-lelahnya mengimbau 267 juta rakyat Indonesia agar selalu memakai masker di tengah-tengah pandemi virus corona atau Covid-19. 

Presiden Jokowi terus mengingatkan masyarakat Indonesia dan seluruh elemen bangsa untuk menjadikan masker sebagai kebiasaan hidup sebagai wujud disiplin nasional.

Dengan disiplin pakai masker, salah satu cara efektif menerapkan Protokol Kesehatan yang bisa cegah Penularan Covid-19.

Kedisiplinan masyarakat dalam memakai masker juga dapat menjaga keselamatan bersama dan menjadi tumpuan pencegahan penularan wabah covid-19. Beradaptasi dalam kebiasaan baru di masa adaptasi kebiasaan baru melalui memakai masker akan membawa masyarakat tidak tertular covid-19.

Mengubah kebiasaan lama dengan kebiasaan baru dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat diharapkan bisa memutus mata rantai penularan covid-19.

Internalisasi atau membentuk kesadaran berdasar pengetahuan. Masyarakat secara mandiri menerapkan pola hidup baru lewat memakai masker karena sadar jika tidak maka dia harus menanggung resikonya sendiri.

Untuk itu dibutuhkan partisipasi dan kolaborasi semua pihak terwujud dalam kemauan dan militansi menjalankan protokol kesehatan. Tetaplah disiplin pakai masker dan berdoa agar pandemi lekas berakhir. Semoga semua usaha di fase adaptasi kebiasaan baru membuahkan hasil yang sangat manis.

Bersama konsisten melakukan kegiatan produktif dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan demi berjuang bersama lawan penyebaran Covid-19 dengan menyukseskan era adaptasi kebiasaan baru.

       Oleh: Halimatussadiyah (Ketua Gerakan Literasi Terbit Regional Kota Tangerang)   



TAGS: nasional

Image

Write a Facebook Comment

Leave a Comments

UPDATE COVID-19

Jejak Pendapat

Penyebaran COVID-19 Sangat Memprihatinkan, Setujukah Indonesia Lockdown ?