PON XX Bukti Loyalitas dan Semangat Papua Adalah Indonesia Serta Kebanggaan Bangsa
Oleh: Siska Amelia (Relawan Pegiat Media Sosial /Mahasiswa UNIJA)

By AdminJabar 15 Feb 2020, 10:58:19 WIB Olahraga
PON XX Bukti Loyalitas dan Semangat Papua Adalah Indonesia Serta Kebanggaan Bangsa

Gambar : PON XX Bukti Loyalitas dan Semangat Papua Adalah Indonesia Serta Kebanggaan Bangsa


Kini Papua mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Tak hanya di sektor pembangunan fisik, namun nerbagai sektor lainnya seperti pariwisata, Papua sudah jauh lebih meningkat. Pembangunan sejumlah portal vacation kini juga dianggap mampu menaikkan pendapatan penduduknya. Jalur-jalur distribusi beserta jalan alternatif yang sudah lancar sangat memberikan dukungan yang strategis untuk kelancaran penyelenggaran PON XX 2020 ini.

Dalam sejarahnya, event PON merupakan ajang prestasi anak bangsa dari berbagai daerah dalam menunjukkan kemampuan terhebatnya di bidang olah raga untuk selanjutnya menjadi modal berbicara di kancah internasional serta diharapkan dapat membawa gaung Insonesia Raya merah putih di podium tertinggi.

Bagi Papua PON amatlah penting karena akan menjadi nilai tambah bagi pemerataan pembangunan di Papua, maupun meningkatnya ekonomi masyarakat, karena sukses PON tidak hanya sebatas sukses penyelenggaraan namun juga memberikan kesempatan para anak bangsa ber-Talenta untuk menunjukan bakti terbaiknya bagi NKRI khususnya bidang olahraga.

Rencananya Pembukaan PON XX akan dilakukan pada tanggal 20 Oktober 2020. yang berlokasi di Stadion Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura. Sedangkan untuk acara penutupannya diagendakan pada tanggal 12 November 2020. Optimisme atas kesiapan Papua mensukseskan pelaksanaan PON XX adalah sebuah kesungguhan dan semangat anak bangsa guna mampu menorehkan prestasi daerah dikancah event nasional yang dapat menjadi kebamggaan.bangsa di.mata dunia.

Presiden Joko Widodo menaruh perhatian terhadap suksesnya perhelatan olahraga nasional tersebut dengan menyebutkan PON Papua bukan hanya sebagai ajang kompetisi olahraga semata, namun menjadi arena untuk memperkuat jalinan persaudaraan, jalinan persatuan, dan solidaritas antardaerah. Karena PON bukan hanya milik pemerintah daerah Papua dan warga Papua saja akan tetapi milik seluruh warga masyarakat Indonesia termasuk warganet.

Loyalitas Papua terhadap NKRI mamang sudah tak diragukan lagi. Demi menunjukkan bahwa Papua adalah Indonesia, wilayah ini terus menggelorakan antusiasme yang tinggi untuk melangsungkan acara rutin 4 tahunan tersebut.

Bagi Papua PON XX tahun 2020 merupakan wujud pembuktian dan loyalitas bahwa Papua itu Indonesia , yang Damai, Hebat dan Bermartabat serta Maju. Hal ini tidak terlepas dari peranPemerintah yang secara kongkrit terus membangun dan memberikan prioritas terhadap berkembangnya SDM Papua. Mari kita dukung suksesnya PON XX Papua dengan membangun narasi di berbagai ruang media publik yang dapat menumbuhkan optimisme serta soliditas guna bersama-sama membangun kebanggaan bangsa melalui suksesnya event PON XX di Papua .

 Maju terus Papua!!

 

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment